Prof. A.Junaedi Karso: Pilkada 2024 di Tanah Wiralodra Momen Euforia Pemilih saat Pesta Demokrasi 

INDRAMAYU (DUPAN). Indonesia salahsatu Negara yang menganut system’ Demokrasi, dimana kedaulatan Rakyat dan Hak Warga diatas Segalanya.

 

Hal tersebut di wujudkan melalui pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai sarana yang sah dalam suksesi Pemerintahan.” Ucap Profesor A. Junaedi Karso, Sosok Putra kelahiran Indramayu yang berdomisili sebagai Warga Anjatan Baru Kecamatan Anjatan – Indramayu, saat berbincang – bincang dengan Awak Media Duta Pantura Jumat (30/8/2024).

 

Lebihlanjut Profesor A. Junaedi Karso menjelaskan, Dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia, Pemilu dilaksanakan setiap 5 (Lima) tahun sekali.yang diperuntukan bagi Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, untuk memilih wakil Rakyat.

 

Diantaranya memilih Anggota Legislatif, seperti, Anggota DPR – RI. DPD RI. DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten /Kota.Juga memilih Eksekutif seperti, Presiden. Gubernur. Bupati / Walikota 

 

Terbukanya Kran Hak Demokrasi untuk Rakyat Indonesia, ditandai dengan keterlibatan langsung rakyat di Pemilihan wakil Rakyat, telah terbuka lebar sejak bergulirnya Era Reformasi pada saat lengsernya Presiden Suharto dan diselenggarakannya Pemilu tahun 1999. Meski saat itu terjadi dinamika perubahan Ketatanegaraan yang sungguh luar biasa.

 

Dari mulai Amandemen UUD 1945, yang juga menjadi sebab lahirnya UU Nomor 23 tahun 2003 tentang Pemilu.Dimana salahsatu poin pentingnya adalah, Presiden dan Wakil Presiden dipilih langsung oleh Rakyat Indonesia melalui Pemilihan Umum (Pemilu). Dan tak lama lagi, di Tanah Wiralodra tepatnya tanggal 27 November 2024, akan dilaksanakan Pilkada / Pemilihan Bupati.

 

Masyarakat Kabupaten Indramayu akan Euforia . memilih sosok Pemimpin untuk Menjadi Bupati. Para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di khawal pendukungnya masing – masing mendaftarkan diri ke KPUD Indramayu. Yang Pertama mendaftarkan diri, Pasangan Luky Hakim (Cabup) dan Saepudin (Cawabup) mendaftar Selasa (27/8/2024) Disusul oleh Pasangan Nina Agustina (Cabup) dan Tobroni (Cawabup) mendaftar pada Rabu (28/8/2024).

 

Di hari yang sama, mendaftarkan juga, Bambang Hermanto (Cabup) dan Kasan Basari (Cawabup).Diantara ke 3 Cabup dan Cawabup merupakan Sosok – sosok Figur yang terbaik untuk membangun Kabupaten Indramayu menjadi Daerah yang Berkeadilan dan Makmur.”Jelasnya (A.Satori – Dewa / AJK)

Array
Related posts
Tutup
Tutup