UPTD SDN 2 Kopyah Sukses Lepas 41 Siswa Berprestasi

Suasana gembira dan haru tampak tersirat dari upacara Pelepasan Siswa Kelas 6 UPTD SDN 2 Kopyah yang berlangsung Senin (24/6/2024). (A.Satori Dewa)

INDRAMAYU (DUPAN) – Wastono, S.Pd Kepala Sekolah UPTD SDN 2 Kopyah, Desa Kopyah Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu menerbangkan dua ekor merpati ke udara. Hal itu merupakan simbol pada upacara penyerahan siswa-siswi Kelas 6 kepada para orang tua yang dahulu mempercayakan putra-putrinya bersekolah di UPTD SDN 2 Kopyah.

 Kegiatan  yang cukup meriah dan hidmat itu berlangsung Senin (24/6/2024).  Dengan diselenggarakannya kegiatan Pelepasan Siswa itu maka pihak sekolah secara resmi telah menyerahkan kembali peserta didik yang telah mengikuti pembelajaran selama 6 tahun  kepada para orang tua siswa.

Penyerahan siswa – siswi didik kepada para orang tua tersebut dikemas dalam acara Pelepasan Siswa dibarengi acara kenaikan Kelas 1 dan Kelas 5. Hadir pada kesempatan itu Komite Sekolah, orang tua siswa, para tamu dan undangan.

Agar kegiatan itu berkesan, pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan Pentas Seni dengan menampilkan kebolehan para siswa-siswi sehingga membuat para orang tua siswa yang hadi merasa bangga sekaligus berbahagia.

Kepala Sekolah UPTD SDN 2 Kopyah, Wastono, S.Pd  di sela – sela acara Pelepasan Siswa kepada DUTA PANTURA menyatakan syukur Alhamdulilah pada tahun pelajaran 2023 – 2024 sekolah yang kami pimpin sukses melepas sebanyak 41 siswa – siswi Kelas 6.

“Bahkan yang membanggakan siswa-siswi yang lulus tersebut seluruhnya atau  100 persen melanjutkan ke tingkat jenjang pendidikan lebih tinggi SMP,  di antaranya sebanyak 31 siswa-siswi  melanjutkan ke UPTD SMPN 1 Anjatan dan 10 siswa ada  yang tersebar di sekolah lain sesuai  keinginan orang tua siswa dan anak,” katanya.

Dijelaskan, kelulusan siswa-siswi tahun pelajaran 2023 – 2024 Alhamdulillah 41  siswa didik kami  banyak yang meraih prestasi pada event – event yang diselenggarakan  baik di tingkat Sekolah Dasar maupun  event di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Prestasi yang diraih oleh para siswa di sekolah kami merupakan hasil upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh guru pendidik  yang didukung orang tua siswa,” ujarnya.

Di UPTD SDN 2 Kopyah lanjut Wastono, S.Pd terus melakukan beberapa fungsi dari pendidikan Sekolah Dasar sebelum para siswa melanjutkan ke tingkat pendidikan lebih tinggi. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup