PPDB Tapel 2024 – 2025 di SMK Al Washliyah Sukra Banyak Diminati Peserta Didik Baru

INDRAMAYU (DUPAN) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024 – 2025 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Washliyah Sukra di Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu cukup banyak diminati. Banyak siswa baru berasal dari 4 wilayah di Kabupaten Indramayu termasuk dari Kabupaten Subang.

 

Pada Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diselenggarakan Selasa (9/7/2024) di SMK Al Washliyah Sukra tampak siswa baru cukup antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir di bawah bimbingan para guru dan senior mereka.

 

Kepala SMK Al Washliyah Sukra, Aqiel Sholeh, S.Pd.I melalui Ari Santoso, S.Pd Ketua Panitia PPDB sekaligus Ketua Panitia MPLS Kepada Duta Pantura mengatakan, syukur Alhamdulillah pada usianya yang menginjak 14 tahun sudah meluluskan 11 Angkatan.

 

Pada tahun pelajaran 2024 – 2025 ini, SMK Al Washliyah cukup diminati orang tua siswa yang menyekolahkan anaknya di SMK Al Washliyah Sukra. 

 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024 – 2025 jumlah siswa baru ternyata mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

PPDB Tahun Pelajaran 2024 – 2025 di SMK Al Washliyah untuk sementara tercatat jumlah menerima peserta didik baru sebanyak 140 siswa berasal dari 4 Kecamatan Sukra, Patrol, Anjatan dan dari wilayah Kabupaten Subang.

 

Siswa-siswi baru yang mengambil Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 63 siswa. Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) sebanyak 53 siswa dan Jurusan Keperawatan sebanyak 34 siswa. 

 

Ari Santoso menjelaskan, SMK merupakan sekolah setingkat SMA, tetapi keberadaan SMK ditujukan untuk siswa yang ingin mengembangkan keahlian di bidang keilmuan yang menjurus, seperti Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, dan Keperawatan.

 

Karena para siswa yang mengikuti pendidikan di SMK untuk mengenyam pendidikan yang berfokus pada praktek kerja nyata. maka setiap lulusannya siap terjun ke dunia pekerjaan. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup