100 Persen Siswa Lulusan UPTD SDN Kebon Karet Melanjutkan Pendidikan ke SMP

INDRAMAYU (DUPAN) – Hari Kamis, 27 Juni 2024 boleh jadi merupakan hari bersejarah yang ditunggu-tunggu jajaran orang tua siswa, komite sekolah, guru dan Kepala UPTD SD Negeri Kebon Karet, Desa Sumber Mulya, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jabar.

 

Sebab, pada hari Kamis tersebut diselenggarakan kegiatan penting yaitu perpisahan siswa-siswi Kelas 6 di sekolah itu.

 

Terbukti, dalam penyelenggaraan kegiatan yang diselenggarakan di halaman UPTD SD Negeri Kebon Karet tadi berlangsung meriah dan sukses. Ada penampilan pentas seni yang disajikan siswa- siswi membuat para hadiran kagum dan kompak tepuk tangan.

 

Perpisahan Kelas 6 UPTD SDN Kebon Karet tahun pelajaran 2023 – 2024 dihadiri para tamu, undangan dan tentunya kalangan orang tua siswa termasuk komite sekolah.

 

Kepala UPTD SD Negeri Kebon Karet, Kasim, S.Pd., M.MPd dihubungi DUPAN  mengatakan, syukur Alhamdulillah pada tahun Pelajaran 2023 – 2024 ini sekolah sukses meluluskan seluruh siswa-siswi sebanyak 31 siswa.

 

Dari jumlah kelulusan siswa tadi sebanyak 100 persen peserta didiknya berhasil melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP, ucapnya.

 

Kasim, S.Pd., M.MPd melanjutkan, kegiatan perpisahan siswa yang di selenggarakan UPTD SDN Kebon Karet merupakan bentuk terjalinnya tali kasih atau komunikasi yang baik antara orangtua atau wali murid dengan sekolah.

 

“Komunikasi yang baik tentunya menghasilkan suatu kegiatan yang baik dan bermanfaat pula,” ujarnya.

 

Dalam mendidik anak-anak diakui  dibutuhkan komunikasi yang baik.

 

Karena kata Kasim, acara perpisahan merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sekolah secara menyeluruh, di mana dalam kegiatan ini ada satu hal yang penting bahkan bersejarah yaitu momen penyerahan para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan (sekolah-red) selama 6 tahun kepada orang tua  siswa. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup