Hari Ini 17 Mall Pelayanan Publik Diresmikan Serentak, Termasuk MPP Indramayu

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Indramayu di jalan Gatot Subroto yang akan diresmikan serentak Senin (24/6/2024) di Jakarta. (Ist.)

JAKARTA (DUPAN)  – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas sesuai rencana Senin (24/6/2024) ini  akan meresmikan 17 mal pelayanan publik (MPP) serentak di Jakarta, termasuk MPP Kabupaten Indramayu.

Peresmian 17 MPP ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital dan seremoni peresmian MPP. MPP merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan mengakses pelayanan publik.

Ketujuh belas MPP tersebut di antaranya: MPP  Kabupaten Labuhan Batu Utara; Kabupaten Dharmasraya; Kabupaten Tanah Datar; Kabupaten Kampar; Kabupaten Muaro Jambi; Kabupaten Rejang Lebong; Kabupaten Bogor; Kota Depok; Kabupaten Indramayu; Kabupaten Jombang; Kabupaten Mojokerto; Kabupaten Bima; Kabupaten Timor Tengah Selatan; Kabupaten Gunung Mas; Kabupaten Buton; Kabupaten Kolaka; dan Kabupaten Luwu.

Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Akik Dwi Suharto Rudolfus menyampaikan MPP lahir sebagai salah satu model intervensi dan terobosan pemerintah dalam menjawab berbagai kebutuhan masyarakat atas pelayanan publik yang lebih modern, efisien, dan profesional.

“Penyelenggaraan Mal pelayanan publik dilakukan dengan menyatukan seluruh jenis pelayanan yang ada di sebuah pemerintah daerah ke dalam satu tempat dan terintegrasi dalam sebuah sIstem,” ujarnya.

Hingga saat ini ujarnya telah terbentuk sebanyak 191 MPP. Dengan diresmikannya 17 MPP tersebut maka akan menambah jumlah MPP yang tersebar di seantero Indonesia menjadi 208 MPP.

Ia berharap kedepannya seluruh penyelenggara MPP dapat memanfaatkan platform MPP Digital yang nantinya akan menjadi bagian dari pelayanan terintegrasi yang ada dalam Portal Pelayanan Publik.

Kegiatan itu akan dimeriahkan dengan booth Bisa Tanya Kebijakan PANRB, dimana para peserta dapat berkonsultasi mengenai kebijakan PANRB di lokasi kegiatan. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan peresmian bersama itu, dapat menyaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Kementerian PANRB pada pukul 10.30 WIB.  (TR/Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup