UPTD SMPN 1 Anjatan Sukses Lepas 293 Siswa 

INDRAMAYU (DUPAN) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Pertama Negeri Satu (SMPN 1) Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sukses melepas 293 siswa – siswi Kelas 9 tahun pelajaran 2023 – 2024.

 

Pelepasan siswa – siswa dikemas dalam acara yang  cukup sederhana namun hidmat. Panitia nampak antusias,  karena acara itu dihadiri para orang tua siswa, tamu, dan undangan. Tampak disajikan penampilan Pentas Seni oleh peserta didik UPTD SMPN 1 Anjatan.

 

Kepala Sekolah SMPN 1 Anjatan, Muhadi kebetulan berhalangan hadir pada acara pelepasan siswa tersebut,  karena sedang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

 

Melalui Tosikin Wakasek Kurikulum UPTD SMPN 1 Anjatan didampingi Samiun dan Aan Herlana Ketua Panitia kepada awak media DUPAN mengatakan, syukur alhamdulilah pada tahun pelajaran 2023 – 2024 ini, 293 siswa – siswi yang telah mengikuti pembelajaran selama 3 tahun di SMPN 1 Anjatan lulus100 persen.

 

Acara Pelepasan siswa di sekolah ini merupakan momen kegiatan tahunan, dimana pihak sekolah harus menyerahkan Peserta Didik kepada orang tuanya,  ucapnya.

 

Samiun menambahkan, sekolah berpesan kepada orang tua siswa juga para siswa agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, karena kata Samiun, di zaman sekarang pegangan izasah SMP belum saatnya terjun ke lapangan untuk menggeluti bidang pekerjaan di lingkungan masyarakat.

 

Oleh karena itu pihaknya berharap agar para siswa yang telah lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

 

Dikatakan, kepada para Peserta Didik yang telah meninggalkan SMPN 1 Anjatan bisa menjaga almamater sekolah, dimana para siswa menimba ilmu.

 

Dan untuk penerimaan peserta didik Baru (PPDB) tahun Pelajaran 2024 – 2025, pihak sekolah akan melaksanakan PPDB sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Indramayu,” ucapnya. (A.Satori Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup