UPTD SDN Cadasngampar Lepas 59 Siswa Kelas 6 Tapel 2023 – 2024

INDRAMAYU (DUPAN) – Penampilan Pentas seni yang dibawakan siswa – siswa Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cadasngampar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu pada Pelepasan Siswa – Siswi Kelas 6 tahun pelajaran 2023 – 2024 sangat memukau hadirin.

 

Tak heran gelaran perpisahan atau pelepasan siswa yang diselenggarakan Kamis (27/6/2024) itu cukup berkesan ratusan orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir.

 

Perpisahan Siswa Kelas 6 dikemas langsung Komite Sekolah selaku panitia,  menghasilkan kesan tersendiri bagi para hadirin termasuk Pengawas SD, Kepala Desa (Kuwu) Ketua Forum Kepala Sekolah (FKS), Babinsa, Babinmas, hadir bersama ratusan orang tua siswa.

 

Jaya Mulaydi. S.Pd., M.M, Plt Kepala Sekolah UPTD SDN Cadasngampar pada acara itu kepada DUTA PANTURA mengatakan, syukur Alhamdulilah pada tahun pelajaran 2023 – 2024 sekolah berhasil meluluskan 59 siswa dan 100 persen melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP.

 

Rincianya, 80 persen melanjutkan ke SMPN 3 Gantar dan 20 persen melanjutkan ke SMP di wilayah Kecamatan Haurgeulis.” ucapnya.

 

Jaya Mulyadi menegaskan, penyelenggaraan perpisahan itu pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Sekolah melalui musyawarah Komite Sekolah dengan para orang tua siswa.

 

Dan Alhamdulilah para orang tua siswa sangat antusias serta mensupport dilaksanakanya kegiatan Perpisahan Siswa tadi.

 

Dikesempatan yang sama, Supena yang akrab disapa Nul, Ketua Komite Sekolah UPTD SDN Cadasngampar kepada DUTA PANTURA menjelaskan, penyelenggaraan perpisahan atau pelepasan siswa – siswa Kelas 6 UPTD SDN Cadasngampar yang dipimpin Jaya Mulyadi, S.Pd.,M.M, sejak awal telah di musyawarahkan Komite Sekolah bersama pihak sekolah.

 

Saat musyawarah itu dihadiri 305 orang tua siswa. “Alhamdulilah 305 orang tua siswa sepakat bahwa kegiatan Pelepasan Siswa agar dilaksanakan, karena bagi kami, acara perpisahan siswa tersebut adalah momen berakhirnya anak – anak kami menimba ilmu di pendidikan Sekolah Dasar (SD) sehingga menjadi kenang – kenangan kedepan.” tegasnya.

 

Supena mengungkapkan, pihaknya menjadi Komite Sekolah dari tahun 1978 hingga sekarang (2024 -red) selalu bersinergi dengan sekolah dalam setiap menjalankan program – program apapun yang diharapkan pihak sekolah dengan Orang tua siswa.

 

Karena pihak UPTD SDN Cadasngampar dari dulu selalu transparan atau terbuka dengan program – program yang berkaitan dengan program pemerintah atau berkaitan dengan siswa.

 

“Kami selaku orang tua siswa selalu dilibatkan,” lanjutnya.

 

Sebagai komite sekolah, ujarnya rencana ke depan pihaknya berharap kepada pemerintah agar bisa menambah ruang kelas belajar (RKB) siswa. Hal itu mengingat jumlah siswa banyak, namun RKB di UPTD SDN Cadasngampar terbatas, jika lahannya tidak ada, bisa dibangun lantai 2,” harapnya. (A. Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup