Teguh Budiarso Tegaskan, Mobil Damkar Mati Mesin Sebelum Tertabrak KA Barang di Haurgeulis

INDRAMAYU (DUPAN) – Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso mengemukakan,  beberapa saat sebelum kendaraan atau mobil pemadam kebakaran (Damkar) menemui musibah tertabrak Kereta Api (KA) barang di perlintasan Haurgeulis,  mobil naas tersebut sempat mengalami mati mesin alias mogok.

 

Mogoknya mobil Damkar yang saat ini kondisinya ringsek tertabrak KA barang di perlintasan Haurgeulis, Selasa (2/7/2024) dinihari pukul 02.15 itu lokasinya persis di atas rel.

 

Pada saat bersamaan,  melintas KA barang dari arah Cirebon – Jakarta. Mobil Damkar yang berada di atas rel  tertabrak KA barang.

 

Pascatertabrak KA mobil Damkar dalam kondisi penuh muatan air itu sempat terseret beberapa meter,  sebelum akhirnya terguling menumpahkan muatan air.

 

Benturan keras membuat kondisi mobil Damkar rusak parah atau ringsek.  Perlu bantuan mobil atau truk derek guna memindahkannya ke tempat lebih aman.

 

Sementara itu, jadwal perjalanan KA baik dari arah Cirebon-Jakarta maupun sebaliknya dalam kondisi lancar.  Sekalipun di lokasi perlintasan Haurgeulis tadi telah terjadi kecelakaan yang menimpa KA barang versus mobil Damkar.

 

“Sempat terjadi kelambatan jadwal KA tapi cuma sebentar, gak berlangsung lama. Ya terbilang lancar lah perjalanan KA itu,” tutur Enah, 53 salah seorang warga.

 

Lima petugas yang berada di atas mobil Damkar dalam kondisi selamat. (Taryani)

Array
Related posts
Tutup
Tutup