SMPN 2 Sindang Sabet Peringkat 3 Nasional Sekolah Sehat  

INDRAMAYU (DUPAN) – Lagi-lagi prestasi tingkat nasional diraih oleh SMP Negeri 2 Sindang. Diakhir tahun ajaran 2024 ini, predikat sebagai sekolah sehat tingkat nasional diraihnya. Meski berada di peringkat ketiga, sekolah di bawah pimpinan H. Fajar Ismadi, M.Pd ini mampu mengungguli sekolah lainnya di wilayah Ciayumajakuning.

 

Menurut Fajar Ismadi, kriteria sekolah sehat yang dilombakan oleh Kementerian Pendidikan melalui Direktorat Jendral Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Dasar Menengah ini pihak sekolah mengirimkan sejumlah kriteria materi sekolah sehat kepada panitia di pusat dalam bentuk video dan program sekolah sehat yang sudah berjalan di SMP Negeri 2 Sindang.

 

Untuk sekolah sehat di SMP Negeri 2 Sindang, lanjut Fajar Ismadi sudah terprogram dan sudah menjadi kebiasaan di sekolah seperti sehat fisik dan jiwa dengan melakukan senam bersama dan mengundang stakeholder untuk bermitra.

 

“Dengan Puskesmas Sindang, dengan Dinas Pemberdayaan Wanita dan Anak, serta Dinas Pendidikan setempat,” jelas Fajar Ismadi.

 

Fajar menjelaskan,  indikator penilaian sehat sudah dibiasakan oleh kalangan civitas di sekolah,  baik oleh siswanya langsung maupun jajaran pendidik dan administrasi sekolah. 

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Pendidikan Usia Dini, dan Pendidikan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, kata Fajar, akan menjadi kebanggaan bagi civitas sekolah SMP Negeri 2 Sindang sekaligus menjadi kado terindah buat Bupati Indramayu Hj Nina Agustina atas raihan prestasi dunia pendidikan di Indramayu. (DM)

Array
Related posts
Tutup
Tutup