SMPN 1 Anjatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

INDRAMAYU (DUPAN) – Jumat, 13 September 2024 SMP Negeri 1 Anjatan punya gawe mulia, memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW atau yang biasa disebut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M.

 

Kegiatan itu diselenggarakan SMPN 1 Anjatan dengan maksud untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW sehingga bisa dipahami seluruh kaum muslimin, termasuk para siswa dan siswi.

 

Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa-siswi meneladani perilaku Rasulullah Muhammad SAW sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tutur H. Muhadi, M.Pd Kepala UPTD SMPN 1 Anjatan saat dihubungi Duta Pantura melalui japri WhatsApp.

 

Menurut H. Muhadi, M.Pd untuk mengisi kegiatan religius memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M itu SMPN 1 Anjatan mengundang penceramah H. Ikhwanudin, S.Pd.I selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Anjatan.

 

Ulama ini menguraikan secara gamblang perjuangan Nabi Muhammad SAW melalui tausyiah yang disimak langsung para siswa-siswi juga Keluarga Besar SMPN 1 Anjatan.

 

Pada intinya, katanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pada hari ini adalah momen penting untuk mengenang perjuangan  Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan  Syiar Islam.

 

Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut H. Muhadi, M.Pd mudah-mudahan para siswa-siswi SMPN 1 Anjatan bisa meneladani dan meniru ahlak mulia beliau sehingga kita semua mendapat syafaatnya. (A. Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup