Peringati Hari Anak Nasional, PAUD di Bawah Naungan Pemdes Karanglayung Gelar Karnaval

INDRAMAYU (DUPAN) – Dua lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yakni PAUD Pelita Harapan dan PAUD Pelita Bangsa di bawah naungan Pemerintahan Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Indramayu, Selasa (23/7/2024) sukses meramaikan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 dengan menggelar karnaval.

 

Kegiatan itu bertema: “Anak Terlindungi Indonesia Maju.” Para peserta karnaval khususnya anak – anak PAUD tampak cukup semangat mengikuti acara itu.

 

Bunda PAUD Desa Karanglayung, Hj. Siti Aedah Kasmana yang merupakan istri tercinta H. Kasmana selaku Kepala Desa (Kuwu -red) Desa Karanglayung kepada Duta Pantura mengatakan, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli di seluruh Indonesia termasuk di Desa Karanglayung.

 

Peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan ini memiliki latar belakang yang sangat penting dalam upaya memperjuangkan Hak – hak Anak dan menciptakan lingkungan yang mampu mendukung tumbuh kembang anak secara optimal, tuturnya.

 

Menurut Hj. Siti Aedah Kasmana, selain hal tersebut di atas Peringatan Hari Anak Nasional juga dilakukan untuk meningkatkan kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan Hak – Hak Anak di Desa Karanglayung.

 

“Karena anak – anak merupakan potensi dan penerus cita – cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis,” ujarnya.

 

Oleh karena itu lanjutnya anak – anak memerlukan perlindungan khusus agar terjamin pertumbuhan dan perkembangannya, ucapnya. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup