Mahameru Climbing Club Gelar Camping Ceria MCC di Bumi Perkemahan Curug Leles Lengkong Majalengka

MAJALENGKA (DUPAN) — Mahameru Climbing Club menyelenggarakan Camping Ceria MCC bertujuan agar anak bisa mengembangkan keterampilan dan membantunya untuk tumbuh mandiri.

 

Acara Camping Ceria MCC pesertanya sebanyak 19 anak. Dilaksanakan di Bumi Perkemahan Curug Leles Lengkong, Kabupaten Majalengka, Minggu (07/07/2024).

 

 

Menurut Owner MCC Marif Yoga YP kegiatan berkemah dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan dan membantunya untuk tumbuh mandiri. Ada begitu banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari kegiatan Camping Ceria MCC.

 

 

“Saya berharap dari kegiatan Camping Ceria MCC sebagai dasar refreshing untuk persiapan menghadapi banyaknya perlombaan yang akan diikuti pada bulan selanjutnya, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ucapnya.

 

 

Dikatakan, ada lima manfaat dalam kegiatan  Camping Ceria MCC tersebut, yaitu; Pertama, meningkatkan rasa percaya diri. Kedua, mengembangkan keterampilannya. 

 

 

Selanjutnya yang Ketiga, mengajarkan keterampilan sosial. Keempat mengajarkan tentang kehidupan alam, dan yang kelima membantu tumbuh lebih mandiri.

 

 

Owner MCC, Marif Yoga YP mengatakan, dalam giat kemah ini cara yang baik untuk bersenang-senang sekaligus kegiatan menarik all-in-one.

 

 

Berkemah dan menyediakan banyak kegiatan untuk dilakukan saat berkemah, termasuk olahraga, berenang, hiking dan bentuk-bentuk lain dari kesenangan keluarga yang bisa dinikmati bersama anak-anak.

 

Salah satu anggota MCC, Samsul Ramadhan menyatakan senang mengikuti Camping Ceria MMC, karena bisa menikmati keindahan alam dan bisa melatih kebersamaan dengan teman-teman,  khususnya saat merakit tenda dan mengikuti beberapa permainan selama camping ceria, ungkapnya.

 

 

Orang tua dari Anggota MCC , Slamet ayah dari Shibab menyampaikan, kegiatan Camping Ceria MMC ini sangat baik untuk membentuk kepribadian anak menjadi jiwa yang mandiri dan tangguh. Pihaknya juga merasa senang dan berterima kasih kepada MCC atas kegiatan Camping Ceria, karena bisa menjalin silaturahmi dengan orang tua, terangnya.

 

 

Semoga anggota yang tergabung di MCC ini lebih meningkatkan terjalinnya rasa kekeluargaan sesama anggota serta orang tua. “Baru pertama kali ini saya mengikuti kegiatan Camping Ceria karena anak tergolong anggota baru di MCC dan kegiatan ini sangat baik untuk semua ” tegasnya. (Dewa / Mar)

Array
Related posts
Tutup
Tutup