Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Patrol Gelar Upacara Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024

INDRAMAYU (DUPAN) –  Kwatir Ranting (Kwarran)  Gerakan Pramuka Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu dipimpin Carli.S.Pd..,SD, Rabu (14/8/2024) menyelenggarakan Upacara Hari Pramuka ke-63 tahun 2024.

 

Upacara Hari Pramuka ke-63  bertema “Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI” diselenggarakan di Lapang Sepak Bola Kujang Patrol dipimpin  Camat Patrol Andri M Shaleh selaku Mabiran.

 

Upacara diikuti ribuan peserta didik dari 26 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kecamatan Patrol berjalan sukses.

 

Camat Patrol Andri Muhammad Shaleh dalam penyampaiannya mengatakan, sesuai dengan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo pada  Hari Pramuka ke-63, 14 Agustus 2024, Gerakan Pramuka di seluruh Tanah Air khususnya di Kabupaten Indramayu harus menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda, dan harus  menjadi garda terdepan membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Sebagaimana yang telah ditegaskan pada Tema Hari Pramuka ke 63 yaitu; “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI,” ucapnya.

 

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Carli. S.Pd., SD kepada Duta Pantura mengatakan,  selaku ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Patrol sebagai organisasi pendidikan non formal akan terus berupaya agar Gerakan Pramuka di Kecamatan Patrol menjadi generasi Pramuka yang bisa membawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

 

Selain itu ucapnya, Gerakan Pramuka di wilayah Kecamatan Patrol akan terus melakukan adaptasi teknologi dan akan terus memberikan pelatihan kepemimpinan kepada generasi penerus bangsa secara berkelanjutan.

 

Juga akan terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan jaman.

 

Upacara Hari Pramuka ke-63 yang kami selenggarakan adalah bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

 

“Sekaligus membentuk Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI sesuai dengan Tema Hari Pramuka ke 63 tahun 2024.” ucapnya.

 

Suasana acara Hari Pramuka ke-63  dilaksanakan  Kwarran Gerakan Pramuka berlangsung  cukup meriah, dihibur berbagai lomba yang diikuti para siswa. (Jaya Laksana / Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup