Kontingen KORMI Indramayu Berkekuatan 50 Atlet dan Official Siap Raih Prestasi

INDRAMAYU (DUPAN) – Pesta rakyat dan olahraga bersama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kodam III/Siliwangi Tahun 2024 dimeriahkan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

Untuk itu Kabupaten Indramayu mengirimkan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang dilepas Bupati Indramayu Nina Agustina di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu, Rabu (17/7/2024).

 

Pelepasan ditandai penyerahan bendera KORMI oleh Bupati Nina kepada Wakil Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Saiful Juntan.

 

Jumlah kontingen yang akan berlaga sebanyak 50 orang, terdiri dari 38 atlet, 4 pelatih, serta 8 official. Kontingen dari KORMI Kabupaten Indramayu.

 

Bupati Indramayu, Nina Agustina menyatakan, para atlet adalah putra putri terbaik Kabupaten Indramayu yang telah dilatih, dididik dan dipersiapkan dengan baik. Oleh karena itu katanya para atlet harus memiliki semangat juga rasa percaya diri yang tinggi meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan Kabupaten Indramayu.

 

“Selamat kepada atlet yang telah terpilih mewakili Kabupaten Indramayu dalam Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi,” ucapnya.

 

Bupati berpesan kepada para pelatih dan official di bawah kepemimpinan ketua kontingen, agar memberikan motivasi, menyiapkan segala logistik dan menjaga kesehatan semua atlet, sehingga kondisinya akan selalu prima untuk bertanding dan mencapai prestasi yang dibanggakan.

 

Menurutnya, dengan mengikuti perhelatan ini tentu bukan hanya untuk mengangkat citra daerah tetapi juga untuk memperkenalkan Indramayu. Dengan kata lain, para atlet juga membawa misi untuk mengenalkan budaya dan tradisi kita ke tingkat regional, nasional dan internasional.

 

Wakil Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Saiful Juntan, menghaturkan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah mengapresiasi kegiatan tersebut, khususnya dukungan kepada perwakilan kontingen yang akan berlaga pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

 

Ia melanjutkan, tujuan terselenggaranya kegiatan ini ialah mempertahankan warisan budaya dan mempererat kebersamaan semangat nasionalisme melalui olahraga tradisional.

 

“Kita semua tentunya berharap kepada kontingen agar dapat menjaga kekompakan dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti festival sebagai wujud Kerja Baik Kerja Nyata menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” pungkasnya. (Asep AS/ Dewa/Red.)

Array
Related posts
Tutup
Tutup