Kegiatan Jumat Bersih di Jalan Trikolot – Tempel dan Lingkungan RS Reysa oleh Koramil 1613/Trisi

INDRAMAYU (DUPAN) – Komandan Pos Peltu Radiyah bersama 12 anggota Posmil Koramil 1613/Trisi melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di sepanjang Jalan Trikolot – Tempel dan lingkungan Rumah Sakit Reysa. Jumat 19 Juli 2024.

 

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap hari Jumat sesuai dengan perintah dari Komando Atas, terutama Pak Dandim,” ungkap Radiyah. 

 

Diketahui Rumah Sakit Reysa telah tidak beroperasi selama 8 tahun, menjadi fokus kegiatan bersih-bersih kali ini. Karena lokasinya berdekatan dengan Posmil Trisi.

 

Dalam kegiatan tersebut, menurut Peltu  Radiyah melibatkan masyarakat sekitar dalam kegiatan Jumat Bersih kali ini. 

 

“Kami bersama warga sekitar berinisiatif untuk membersihkan jalan, lingkungan dan ada aset pemda yang terbengkalai dan terlihat kumuh,” ujarnya.

 

Ditanya mengenai rencana operasional RS Reysa, Radiyah mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut. Namun, kegiatan Jumat Bersih akan terus dilaksanakan setiap minggu.

 

“Kami melibatkan 12 orang, terdiri dari 4 anggota Posmil dan 8 anggota Koramil Trisi, dibantu warga sekitar,” jelasnya.

 

Ibu Dewi, salah satu warga yang turut serta dalam kegiatan Jumat Bersih, menginginkan lingkungannya bersih dan berharap RS Reysa bisa beroperasi kembali. 

 

“Bersih-bersih rutin sama bapak tentara di lingkungan sini, dan rumah sakit pengen di aktipin lagi biar rame dan gak jauh-jauh kalo berobat,” katanya. (Dedy S Musashi)

Array
Related posts
Tutup
Tutup