HUT Ke-3 DPC FBI Indramayu Ditandai Penyerahan 60 Paket Bantuan Warga Tak Mampu dan Anak Yatim Piatu

Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu, Doyang Susanto didamping istri tercinta dan jajaran pengurus menyerahkan paket bantuan kepada 30 warga tak mampu dan 30 anak yatim pada HUT Ke-3 FBI Kabupaten Indramayu, Rabu (26/6/2024).

INDRAMAYU (DUPAN) – Memperingati Hari Ulang Tahun  (Ultah) Ke-3 Dewan Pimpinan Cabang Forum Bhayangkara Indonesia (DPC FBI) Kabupaten Indramayu,   Jawa Barat, Rabu (26/6/2024)  ditandai aksi mulia  yang layak jadi contoh yaitu pemberian santunan berupa paket sembako kepada 30 warga tak mampu dan 30 anak yatim.

 

Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu, Doyang Susanto menyerahkan bingkisan paket sembako tersebut secara langsung dan diterima tangan mereka  persis di bawah panggung hiburan Biyange Tarling Indramayu “Nirwana  Mandala” pimpinan Suta Wijaya.

 

Secara bergiliran bantuan paket sembako itu juga diserahkan Kapolsek Kandanghaur AKP Surahmat, Ketua KB PP Polri Junedi, Ketua Garda Bela Negara Kol.Inf. (Purn.) DR Drs Deden Koswara, M.Si, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FBI Jawa Barat  Doni Kusmedi, SH, MBA.

 

Suara tepuk tangan  terdengar cukup gemuruh dari kejauhan. Ini  menandai pecahnya kegembiraan dalam suasana Ultah Ke-3 DPC FBI Kabupaten Indramayu sebelum penampilan sederet artis tembang Pantura di bawah koordinasi  The Princes Of Pantura, Susy Arzetty menghibur para hadirin.

 

Acara Hari Ulang Tahun  Ke-3 DPC FBI cukup meriah. Dikemas dengan apik oleh tangan dingin Ketua Panitia  H.Suminto, SE. Kerja bareng yang kompak di antara jajaran pengurus dan anggota membuahkan sebuah tampilan acara yang padat dan penuh makna.

 

Selain kehadiran Bintang Tarling Pantura yang namanya sudah kondang yakni  Susy Arzetty juga ditampilkan Seni Tari yang dibawakan Sanggar Tari “Asem Gede” sehingga semakin menambah syahdunya suasana.

 

Terlebih tatkala Lurah Agus tampil memukau berlenggak-lenggok di atas panggung menari jaipong diiringi musik tatar Pasundan yang mengalun merdu sehingga mengundang decak kagum dan makin fokusnya perhatian para tamu dan undangan.

 

Doyang Susanto mengemas tempat duduk para tamu dan undangan dengan meja bundar dan kursi bersandang kain putih yang melingkari meja bundar. Suasana demikian mampu merubah teriknya  matahari yang bersinar terang benderang menjadi hingar bingar penuh kehangatan.

 

Nampak hadir seluruh jajaran pengurus dan anggota DPC FBI Kabupaten Indramayu beserta keluarganya. Termasuk Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri Kabupaten Indramayu AKP (Purn.) Junedi beserta jajarannya, Ketua Perbakin Kabupaten Indramayu, Dedy, Direktur Utama PT. Berdua Multi Niaga (BMN) H. Bactiar R dan masih banyak tamu dan undangan lainnya.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina Bachtiar yang diundang pada acara itu kebetulan berhalangan hadir. Bupati mewakilkan kehadirannya kepada pejabat Kantor Kesbangpol Kabupaten Indramayu. “Ibu Bupati Indramayu kebetulan tidak bisa hadir. Beliau diwakilkan kepada pejabat dari Kantor Kesbangpol Kabupaten Indramayu,” tutur Doyang Susanto.

 

Doyang Susanto Ketua DPC FBI Kabupaten  Indramayu didampingi H. Sarjani Divisi Hukum dan HAM kepada awak media DUTA PANTURA  mengatakan, lahirnya FBI sebenarnya telah menginjak usia 20 tahun.

Peringatan  Ultah FBI Ke-3 tahun  yang dilaksanakan hari ini berkaitan dengan hitungan  masa jabatan Kami jajaran DPC FBI Kabupaten Indramayu   di bawah komando atau pimpinan Doyang Susanto.  

 

Doyang Susanto menjelaskan,  Forum Bhayangkara Indonesia Kabupaten Indramayu merupakan organisasi masyarakat (Ormas)  akan terus memberikan kontribusi positif membantu masyarakat yang lemah baik di bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan tidak menjadi beban pemerintah.

 

“Selain hal di atas kami juga akan terus membangun kepedulian dengan sesama melalui kegiatan sosial membantu warga  seperti memberikan santunan kepada dhuafa, warga jompo dan anak-anak yatim,” ujar Doyang Susanto.

 

Doyang Susanto berharap keberadaan DPC FBI Kabupaten Indramayu semakin bermanfaat positif di tengah masyarakat, bersinergi dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. (A.Satori – Dewa, Asep AS, Taryani)

Array
Related posts
Tutup
Tutup