Hari Pertama Masuk Sekolah, PAUD Samiaji Patrol Mendidik Kemandirian pada Anak

INDRAMAYU (DUPAN) – Memasuki hari pertama pembelajaran, peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Samiaji Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat memberi wejangan kepada orang tua agar anak bisa belajar mandiri.

PAUD Samiaji merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dikelola Lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Samiaji diketuai Warganda, S.Pd.,I.

Jukriyah S.Pd, Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Samiaji Patrol, Senin (15/7/2024) dihubungi Duta Pantura News menjelaskan, saran atau masukan kepada orang tua yang menyekolahkan anak di PAUD Samiaji pada hari pertama memasuki masa pembelajaran itu penting.

Maksudnya agar orang tua anak memberikan kepercayaan kepada guru yang akan mendidik anak. 

“Hari pertama masuk sekolah anak – anak perlu berinteraksi dengan keadaan sekolah sebagai rumah baru, juga anak-anak harus mengenal teman – teman sekolahnya yang baru pertama kali bertemu,” tuturnya.

Orang tua, katanya boleh menunggu anak atau cucunya di sekolah, tapi cukup beberapa hari saja. Nanti setelah anak – anak merasa nyaman dengan teman – teman sekolahnya maka para orangtua selanjutnya hanya akan mengantar dan menjemput anak – anaknya ke sekolah.

Karena dengan kepercayaan yang diberikan orang tua kepada pihak sekolah, anak bisa belajar mandiri sehingga orang tua bisa mengurusi pekerjaan lain di rumah, ucapnya. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup