Doyang Susanto, Pimpin DPC FBI Indramayu Rekrut Seribu Anggota

Searah jarum jam, jajaran pengurus DPC FBI Indramayu foto bersama. Ketua Garda Bangsa Kol.Inf.Purn. Dr. Drs. Deden Koswara, M.Si, Doyang Susanto Ketua DPC FBI Kab. Indramayu, H. Suminto, SE Ketua Panitia, H. Sarjani Wakil Ketua Divisi Hukum dan HAM serta Wakil Ketua DPW FBI Jabar Donny Kusmedi GN., SH., MBA. (Taryani)

CATATAN ringan terkait liputan khusus kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-3  Dewan Pimpinan Cabang  Forum Bhayangkara Indonesia (DPC FBI) Kabupaten Indramayu,  Rabu (26/6/2024)  tampaknya sayang dilupakan,  terlebih dibuang begitu saja.

Ada satu hal menarik dari statemen Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu, Doyang Susanto yang menyebutkan bahwa dalam kurun 3 tahun memimpin organisasi masyarakat (Ormas) DPC FBI Kabupaten Indramayu pihaknya telah mencatat jumlah anggota kurang lebih seribu orang.

Suatu pencapaian yang luar biasa,  mengingat Doyang Susanto tergolong belum lama memimpin DPC FBI Kabupaten Indramayu.  Jika dibagi rata dalam kurun 3 tahun, berarti Doyang Susanto berhasil  merekrut anggota setahun kurang lebih 330 orang.

Ketua DPC FBI Doyang Susanto dikenal  merupakan sosok pria energik, ramah dan supel bergaul. Ia berhasil memimpin ormas dengan hati  yang  dingin penuh perhatian atau kepedulian.

Sebagaimana diungkap Ketua Panitia HUT Ke-3 DPC FBI Kabupaten Indramayu, H. Suminto, SE bahwa menandai HUT Ke-3 DPC FBI Kabupaten Indramayu, panitia menyiapkan 60 paket bantuan  diserahkan langsung kepada anak yatim sebanyak 30 paket dan warga tidak mampu 30 paket.

Rencananya, ungkap H. Suminto, SE jika tidak ada halangan atau segala sesuatunya memungkinkan, panita juga akan membagi paket bantuan serupa kepada warga tidak mampu dan anak-anak yatim piatu di luar wilayah Kecamatan Kandanghaur.

Penyerahan paket bantuan merupakan implementasi kepedulian terhadap sesama. Terutama kepada warga yang tidak mampu dan anak-anak yatim atau yatim piatu yang sedang membutuhkan perhatian sekaligus sentuhan kasih sayang.

Wakil Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu Bidang  Divisi Hukum dan HAM, H. Sarjani saat memberi sambutan mewakili Doyang Susanto  mengungkapkan, keberadaan DPC FBI Kabupaten Indramayu memberikan advokasi membantu masyarakat yang lemah baik dibidang pendidikan, hukum dan sebagainya.

“FBI mempunyai tujuan  membantu masyarakat lemah, bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah desa dalam rangka memberikan kontribusi positif ikut serta membangun daerah. Kita dituntut bisa hadir di tengah-tengah masyarakat agar Indramayu semakin maju,” katanya.

Wakil Ketua DPW FBI Jawa Barat, Donny Kusmedi GN, SH, M.BA menyampaikan semoga ketua bersama  jajaran pengurus dan anggota DPC FBI Kabupaten Indramayu diberikan panjang umur dan rezeki barokah.

“Kami menyampaikan rasa gembira dan sangat bangga terhadap eksistensi DPC FBI Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Dikatakan, ke depan DPW FBI Jawa Barat mempunyai program yaitu  bagaimana kita semua bisa meningkatkan kemampuan terhadap segenap anggota melalui kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) Bela Negara yang pelaksanaannya nanti bekerja sama dengan Ketua Garda Bangsa di bawah komando Kol. Inf. (Purn.) Dr. Drs. Deden Koswara, M.Si.

Kegiatan Bela Negara itu ungkap Donny Kusmedi tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme menghadapi eksistensi ke depan. Bela Negara rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dan diharapkan bisa diikuti anggota DPC FBI Kabupaten Indramayu.

Ketua Garda Bangsa Kol Inf. (Purn.) Dr. Drs. Deden Koswara, M.Si pada kesempatan itu banyak memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada jajaran pengurus dan anggota DPC FBI Kabupaten Indramayu melalui yel-yel penyemangat.

Deden Koswara mengungkapkan dirinya merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat, sedangkan orang tua adalah anggota Polri.  “Jadi lengkap ya,  saya dari TNI AD, sedangkan orang tua dari Polri,” ujarnya seraya lebih banyak menjabarkan hal-hal teknis berkaitan dengan pelaksanaan  Bela Negara. (A.Satori Dewa/Asep AS/Taryani)          

Array
Related posts