Desa Muncangela Jadi Pilot Proyek Kampung Alpukat

KUNINGAN (DUPAN) – Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Kuningan, dan peluncuran “Kampung Alpukat”.

Diharapkan, pilot projek “Kampung Alpukat” ini menjadi pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan penghidupan masyarakat, sehingga Kuningan dapat lebih berdaya lagi dari segi ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Bupati Kuningan Iip Hidajat, saat menghadiri pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, sekaligus launching program Kampung Alpukat di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, Kuningan, Minggu (11/08/2024)

Pj Bupati Iip Hidajat menyampaikan, kita harus tetap berkolaborasi, jadi kita kompak dan solid untuk membangun Kabupaten Kuningan.

Acara pengukuhan ditandai penandatanganan prasasti Kampung Alpukat oleh Pj Bupati, lalu dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis.

Kampung alpukat ini ditujukan dalam rangka memaksimalkan lahan pekarangan di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan dengan target mewujudkan ketahanan pangan sekaligus menjaga inflasi terhadap komoditas pangan, yang sejalan dengan gerakan “Melak Beu” yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, dalam acara pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, dilakukan penyerahan beasiswa total senilai Rp 1 miliar, untuk 10 orang siswa warga Desa Muncangela, masing-masing siswa menerima Rp 100 juta rupiah.

Pj. Bupati didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. A. Taufik Rohman, M.Si., M.Pd, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dr. Wahyu Hidayah, S.Hut., M.Si., dan Camat Cipicung Deni Hamdani, SE., M.Si. (H Aboy)

Array
Related posts
Tutup
Tutup