Bupati Indramayu Salurkan Zakat Profesi, Bantu Bea Siswa, Biaya Hidup Warga Miskin dan GPM di Kecamatan Sukra

INDRAMAYU (DUPAN) – Badan Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu, Selasa (10/9/2024) menyalurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat dan sejumlah siswa SD/SMP di Kecamatan Sukra.

 

Penyaluran Zakat Profesi oleh BAZNAS Kabupaten Indramayu waktunya bersamaan dengan diselenggarakannya Gerakan Pasar Murah (GPM) yang berlangsung di halaman Kantor Desa Karanglayung.

 

Masyarakat Kecamatan Sukra sejak pagi tampak berbondong-bondong datang sambil membawa kupon untuk menebus paket sembako murah pada kegiatan GPM.

 

Ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu, H. Aspuri saat memberikan bantuan biaya hidup kepada Ibu Tani, warga Desa Karanglayung, Dusun Bogeg RT.003/RW.002 kepada Duta Pantura mengatakan, pada hari ini BAZNAS Kabupaten Indramayu Tahun 2024 menyalurkan berbagai macam bantuan, seperti bea siswa, biaya hidup, dan bantuan sepatu kepada penerima manfaat.

 

Penyerahan berbagai macam bantuan itu waktunya berbarengan dengan Gerakan Pasar Murah.

 

“Kegiatannya berlangsung efektif, karena dilaksanakan bersamaan antara warga penerima manfaat dengan para siswa yang berkumpul pada satu titik,” ucapnya.

 

H. Aspuri melanjutkan, hasil zakat keseluruhan tahun 2024 yang disalurkan yaitu sebanyak Rp. 1,3 Miliar yang dialokasikan di seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu.

 

Termasuk penyaluran bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada warga penerima manfaat.

 

Ia melanjutkan, setiap realisasi atau penyaluran zakat yang dilaksanakan BAZNAS Kabupaten Indramayu dilaksanakan berdasarkan usulan,  sehingga penyaluran zakat itu sesuai sasaran.

 

“Hal ini seperti bantuan biaya hidup untuk warga miskin Desa Karanglayung yang  sesuai usulan. Ada seorang warga yaitu Ibu Tani memperoleh bantuan Rp. 2 juta,” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, keluarga Ibu Tani yang mendapatkan bantuan biaya hidup kepada Duta Pantura mengatakan, atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dipimpin Hj. Nina Agustina sebagai Bupati Indramayu.

 

Terima kasih juga katanya disampaikan kepada BAZNAS Kabupaten Indramayu, Pemerintah Kecamatan Sukra dan Pemerintahan Desa Karanglayung yang sudah memberikan bantuan dan peduli kepada kami, ujarnya. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup