5 Pembalap Malaysia Batal Ikut Tour De Linggarjati

KUNINGAN (DUPAN) – Lima orang pembalap sepeda Malaysia, batal mengikuti event bergengsi Tour De Linggarjati (TDL) Ke-7 yang digelar Sabtu, 10 Agustus 2024 di Kuningan, Jawa Barat, karena terkendala beberapa halangan.

 

Padahal, mereka sudah terdaftar termasuk 182 pembalap dari berbagai kota di Indonesia.

 

Event TDL dengan hadiah total Rp 86 juta dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidayat bersama Forkopimda di garis start depan pertokoan Jl.Siliwangi Kuningan, dihadiri Andi Gani Nena wea Staf Khusus Kapolri Bidang Ketenagakerjaan dan antusiasme ribuan warga yang haus hiburan.

 

Ketua Panitia Tour de Linggarjati, Uu Kusmana, disela acara pelepasan para peserta menuturkan, event TDL ini merupakan agenda tahunan dan tahun ini TDL yang Ke-7, ucapnya Sabtu, 10 Agustus 2024.

 

“Hari ini kami kembali menggelar Tour de Linggarjati yang menjadi agenda tahunan di Kuningan,” ucapnya. 

 

Lebih jauh Uu Kusmana menjelaskan, Tour de Lingarjati ketujuh bisa berjalan dengan sukses atas kerja sama berbagai pihak, pihak sponsor termasuk bantuan APBD Rp 200 juta, sumbangan Andi Gani Nena Wea Rp 250 juta dan instansi pemerintah Kabupaten Kuningan.

 

Bantuan tersebut menjadi salah satu faktor suksesnya penyelenggaraan tahun ini. 

 

Para peserta yang mengikuti event ini dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, terangnya.

 

Event TDL ini meliputi empat kelas, yaitu Individual Road Race (IRR) Pra Youth, Master A, B, dan C, Men & Women Junior, Youth hingga Elite. 

 

Setiap kelas menawarkan tantangan unik dengan jarak tempuh dan durasi putaran yang berbeda-beda. 

 

Kelas Men Elite, yang merupakan favorit, menuntut peserta menempuh jarak 80,5 km mengitari dua kecamatan di Kabupaten Kuningan dengan durasi lima putaran.

 

Tour de Linggarjati pada tahun-tahun sebelumnya berlangsung selama 3 hari, namun tahun ini disesuaikan menjadi satu hari pelaksanaan pada bulan Agustus.

 

 “Kami berupaya ajang Tour de Linggarjati terlaksana lebih baik dari tahun sebelumnya, karena kegiatan ini masuk dalam Calender of Event 2024 di Kuningan,” pungkasnya. 

 

Sementara itu, Andi Gani Nena Wea Staf Khusus Kapolri Bidang Ketenagakerjaan secara langsung memberikan hadiah simbolis kepada Kelas Individual Road Race Elite serta memberangkatkan Juara 3 Besar atlit tersebut untuk Berlibur ke Singapore secara Free hadiah langsung dari Andi Gani Nena Wea.

 

Hadiah itu sebagai Apresiasi dengan harapan dapat memacu semangat para pembalap untuk memberikan performa terbaik mereka dan mempersembahkan prestasi bagi daerah masing-masing.(H Aboy)

Array
Related posts
Tutup
Tutup