10 Siswa UPTD SDN Kebonbendara Kecamatan Gantar Ikuti Event Festival Olahraga Pendidikan (FOP)

INDRAMAYU (DUPAN) – Sebanyak 10 siswa dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebonbendara, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu mengikuti ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Tingkat Kabupaten Indramayu.

 

Kegiatan itu diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Dharma Ayu Indramayu, Senin (9/9/2024).

 

Dengan keikutsertaan 10 peserta didik atau siswa dari UPTD SDN Kebonbendara pada Festival Olahraga Pendidikan (FOP) itu maka diharapkan mereka mampu meraih prestasi yang membanggakan sekolah dan orang tua.

 

Ketua Forum Kepala Sekolah Kecamatan Gantar, Sri Novina, S.Pd., M.M. Pd hadir langsung mendampingi sekaligus  mensuport para siswa yang menjadi atlet  Kecamatan Gantar berlaga mengikuti FOP.

 

Dihubungi awak Media Duta Pantura, Sri Novina mengatakan, Festival Olahraga Pendidikan merupakan salah satu kesempatan bagi anak – anak didik Sekolah Dasar di Kabupaten Indramayu, khususnya para peserta didik di Kecamatan Gantar mengukur kemampuan dalam event pertandingan atau perlombaan yang digelar pada FOP.

 

Ajang FOP juga bisa bermanfaat mengembangkan bakat para siswa sekaligus belajar tentang arti atau makna nilai-nilai sportivitas juga bisa mengenal para Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Indramayu.” ucapnya.

 

Sri Novina melanjutkan, berbagai lomba dan pertandingan pada kegiatan Festival Olahraga Pendidikan merupakan bentuk sinergitas antara lembaga pendidikan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Olahraga yang bertujuan menyalurkan bakat dan minat serta bakat siswa dalam bidang olahraga.

 

“Alhamdulillah pada event FOP ini para siswa dari Kecamatan Gantar mampu meraih sertifikat dan medali dari beberapa cabang perlombaan,” terangnya. (A.Satori – Dewa/Jaya)

Array
Related posts
Tutup
Tutup