138 Siswa Siswi SMP PGRI 1 Haurgeulis Lulus, Ini Harapan Kepala Sekolah

 

 

Dutapanturanews.com,HAURGEULIS- Sebanyak 138 siswa siswi SMP PGRI 1 Haurgeulis menggelar acara perpisahan siswa kelas IX di halaman SMP PGRI 1 Haurgeulis. Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, kamis (13/6/2024).

 

Hadir dalam acara tersebut, wali murid,dewan guru dan undangan lainnya seperti Ketua PGRI 1 Haurgeulis , Camat Haurgeulis , Kuwu desa Sumbermulya, Koramil Haurgeulis seniman dan budayawan, kegiatan tersebut diawali dengan pentas seni, salah satunya penampilan tari tradisional Indramayu.

 

“Pelepasan siswa siswi SMP PGRI 1 Haurgeulis ino diselenggarakan secara sederhana namun meriah, dengan menampilkan berbagai pentas budaya tradisi Indramayu seni topeng dan hiburan lain yang ditqmpilakan oleh Siswa Siswi SMP PGRI,” kata Kepala SMP PGRI 1 Haurgeulis, Kasim, S,Pd,M,M,Pd

Menurutnya, Acara perpisahan Siswa Siswi SMP PGRI 1 Haurgeulis sebanyak  138 siswa  yang telah menyelesaikan pendidikan mereka pada tahun ajaran 2023-2024.dan acara meriah dengan konsep seni tradisional. Tujuannya, agar kesenian ini dapat dan terus dilestarikan, ucapnya 

 

“Kami ucapkan selamat kepada siswa siswi yang pada hari ini dinyatakan lulus. Pesan kami kepada siswa siswi semoga kelak menjadi anak yang sukses,dan jangan lupa pentingnya etika dalam kehidupan sangat menenetukan untuk di masa depan,”tandasnya.

 

“Setinggi apapun pendidikan dan jabatan kalian, tetaplah utamakan etika. Pembinaan karakter, seni, dan budaya menjadi fokus utama kami di SMP PGRI 1 Haurgeulis,” tambah kasim.

 

Diakhir acara,Gembira bercampur Haru, tampak para siswa menerima medali dan penghargaan dari Pihak Sekolah sebagai cindera mata selama nelajar di SMP 1 PGRI Haurgeulis.

 

Sementara itu, Wartim Salah satu wali murid pun mengucapkan terimakasih kepada SMP PGRI 1 Haurgeulis yang telah mendidik anaknya hingga lulus.

 

“Terimakasih para guru SMP PGRI 1 Haurgeulis. Harapan kedepan agar lebih maju lagi dan tambah banyak siswanya,” pungkasnya (Alfan.S)