HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Indramayu Bersama PD Muhammadiyah Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis

INDRAMAYU (DUPAN) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yang merupakan hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia, Polres Indramayu bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis buat warga Kecamatan Anjatan.

 

Upacara HUT Bhayangkara diselenggarakan Senin (1/7/2024) di halaman Polsek Anjatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.  Hadir langsung Kapolres Indramayu. AKBP. Dr. M. Fahri Siregar. S.H., S.I.K., M.H., Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu Prof. DR. A. Junaedi Karso. S.H., M.H. M.Si Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan. Koramil 1416 Anjatan, Camat Anjatan. Jajaran Polres Indramayu dan Polsek Anjatan.

 

Kapolres Indramayu AKBP. Dr. M. Fahri Siregar didampingi Kapolsek Anjatan Aiptu H. Rasita kepada DUTA PANTURA mengatakan, syukur  Alhamdulillah tepatnya hari ini tanggal 1 Juli 2024 berusia Ke-78 tahun, dimana pada momen ini seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri – red) merupakan momen memperingati hari laihiran Kepolisian Nasional.

 

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kemitraan yang telah terjalin dengan baik kepada seluruh pihak seperti, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Hj. Nina Agustina. S.H.,M.H.,C.R.A sebagai bupati Indramayu juga kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu yang di Ketuai Prof. Dr. A. Junaedi Karso. S.H. M.H., M.Si serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu. Juga pimpinan Bank Mualat yang telah mensupport dan bekerjasama dengan Polri menyelenggarakan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat pada momen HUT Bhayangkara Ke-78, dan kami berharap kedepannya agar tetap konsisten dan bisa berkelanjutan,” ucapnya.

 

Pada kesempatan itu Prof. Dr. A. Junaedi Karso., S.H., M.H., M.Si Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu kepada DUTA PANTURA mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan menyelenggarakan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 di Polsek Anjatan yang dipimpin AKP. H. Rasita sebagai Kapolsek adalah bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Anjatan yang merupakan bumi saya dilahirkan. 

 

Bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan pada momen HUT Bhayangkara ini merupakan wujud sinergitas antara PDM dan Polres Indramayu.

 

Selain memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, juga ada pemberian makanan tambahan kepada anak – anak stunting yang bertujuan untuk mendukung program penanggulangan stunting di Kabupaten Indramayu.

 

Pada kegiatan pelayanan pemerikasaan dan pengobatan gratis ini pihaknya menggandeng tim medis Bhayangkara dan tim medis dari Puskesmas Kecamatan Anjatan dan Apoteker. 

 

“Kedepannya kami dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu akan terus bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu,” ucapnya. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup