Dishub Kuningan Diminta Perbaiki PJU Padam di Desa Cisantana 

KUNINGAN (DUPAN) – Program Kuningan Caang di Kelurahan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur dirasakan masyarakat belum merata.

 

Soalnya, seperti di Desa Cisantana dari target 53 titik baru terealisir 33 titik PJU. 

 

“Kami masih butuh 20 titik lagi untuk PJU di beberapa sudut kampung,” 

Demikian disampaikan Kepala Desa Cisantana, Ano Suratno melalui Sekertaris Desa, Aji Rianto saat diwawancarai di Kantor Desa Cisantana Rabu 14 Agustus 2024.

 

Aji Rianto, menerangkan, program Kuningan Caang ini sangat bermanfaat bagi warga setempat. Selain menambah suasana baru juga meminimalisir tindak kriminalitas di Desa Cisantana.

 

“Kami atas nama warga menyampaikan terima kasih atas fasilitas bantuan Program Kuningan caang sebanyak 33 Unit PJU,” katanya.

 

Meskipun demikian masih terdapat kekurangan yang cukup banyak sehingga belum merata. 

 

Sejumlah warga masih mengeluh. Terutama yang belum terpasang PJU, sehingga dampaknya terjadi kesenjangan di antara lingkungan yang sudah terpasang PJU dan belum terpasang, ungkap Aji. 

 

Aji menjelaskan, pihaknya menyayangkan dengan adanya kerusakan lampu PJU Program Kuningan Caang mencapai 20 titik, di antaranya kampung Malaraman dan Palutungan.

 

Kerusakan terjadi tiga bulan kebelakang dan dari pihak desa sudah melaporkan ke Dinas Perhubungan Kuningan.

 

Namun hingga saat ini pihak Dishub belum ada tanggapan. Sementara warga setempat menanyakan hal ini ke pihak desa, terangnya. 

 

Ia berharap, usulan penambahan 20 Unit PJU agar tempat-tempat yang Rawan keamanan dapat diterangi dengan Program Kuningan Caang.

 

Dengan demikian, lanjutnya ke depan tidak terjadi lagi kesenjangan antara lingkungan dengan lingkungan yang lainnya.

 

Ikhwal kerusakan seluruh PJU, katanya mudah-mudahan segera di perbaiki Dinas Perhubungan, agar program Kuningan Caang ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Desa Cisantana, pungkasnya.(H.Aboy)

Array
Related posts
Tutup
Tutup