Dari 100 Titik Program Kuningan Caang Cigugur Masih Kurang 44 PJU

KUNINGAN (DUPAN)  -Program Kuningan Caang ternyata sangat bermanfaat bagi seluruh warga yang berada di wilayah Kelurahan Cigugur dengan adanya bantuan 56 Titik PJU yang terpasang di 4 wilayah di lingkungan Cigugur, Kabupaten Kuningan,  Jawa Barat. 

Program Kuningan Caang  diperuntukan untuk seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan,  akan tetapi masih belum merata.  Contohnya di lingkungan Kelurahan Cigugur masih kekurangan 44 Unit PJU, agar semua lingkungan merasakan manfaatnya. 

“Warga banyak yang protes karena pemasangan Program Kuningan Caang tidak merata,” hal ini dikatakan Lurah Cigugur Oyo Sutaryo, S.E., saat ditemui di ruang kerjanya Selasa,13 Agustus 2024.

Oyo Sutarto menjelaskan, pemasangan PJU biayanya gratis alias tidak ada pungutan. Begitu pula jika ada kerusakan,  Kelurahan Cigugur tinggal melapor ke Dinas Perhubungan dan akan diperbaiki, jelasnya. 

Oyo berharap adanya penambahan 44  Unit PJU agar tempat-tempat yang belum terpasang dapat diterangi dengan Program Kuningan Caang dan tidak ada kesenjangan antara lingkungan satu dengan lingkungan yang lainnya. Dan seluruh warga Kelurahan Cigugur dapat merasakan manfaat Program Kuningan Caang. 

Sementara itu, di Kelurahan Cipari jatah PJU hanya 28 titik. “Kami masih butuh 7 titik lagi untuk ditempatkan di beberapa lokasi untuk mengantisifasi keamanan,”  ungkap Ari Sutrisno, S.STP, Lurah Cipari saat ditemui di ruang kerjanya. (H.Aboy)

Array
Related posts
Tutup
Tutup