Usai Serahkan Bantuan Rutilahu, Bupati Indramayu Dipeluk Nenek Sukisah yang Atap Rumahnya Ambruk

INDRAMAYU (DUPAN) – Nenek Sukisah (80) warga Desa Kedokan Gabus, Kecamatan Gabuswetan, Indramayu, Jabar memperoleh bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp 20 juta untuk rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu). 

 

Uang bansos itu diserahkan langsung Bupati Nina Agustina saat berkunjung ke rumahnya, Selasa (30/7/2024). Saking bangga dan terharunya sehingga wanita itu memeluk erat Bupati Nina Agustina.

 

Nenek Sukisah memperoleh bansos karena beberapa waktu lalu mengalami musibah. Atap rumahnya ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras sehingga kediamannya dinilai tidak layak huni lagi.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina, sangat prihatin dan bersimpati atas hal itu. Dengan meninjau dan memberikan bantuan bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Baznas Indramayu.

 

Kondisi bangunan rumah yang sudah tua membuat tidak nyaman bagi Sukisah menempati rumahnya bersama cucu perempuan  yang sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Untuk memenuhi biaya hidupnya, Sukisah bergantung kepada pekerjaan serabutan bantu-bantu di warung.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina terjun langsung memberi bantuan. Hal itu sebagai upaya pemugaran rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Sukisah.

 

“Karena bencana hujan dan angin, atap rumahnya roboh. Alhamdulillah, sudah diberikan bantuan sosial pemugaran rutilahu. Insya Allah akan secepatnya dibangun kembali, agar lebih nyaman ditempati,” ujarnya.

 

Bersama BAZNAS Kabupaten Indramayu dan dinas terkait, Bupati Nina upayakan rehabilitasi Rutilahu dan memberikan dana bantuan sosial senilai Rp 20 juta kepada Sukisah.

 

Dalam hal tersebut, Camat Gabuswetan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina.

 

“Atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Gabuswetan, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina yang selalu memperhatikan kami terutama yang mengalami kesulitan. Semoga Bupati Nina selalu sehat sehingga bisa membawa Indramayu lebih Bermartabat,” pungkasnya.

 

Sukisah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina dan Pemerintah Kecamatan Gabuswetan yang telah meninjau kondisi tempat tinggalnya.

 

“Terima kasih ibu Bupati Nina Agustina yang telah memberikan bantuan sebesar ini. Saya senang dan terharu atas perhatian ibu dan semua pihak yang turut membantu,” ucapnya. (Asep AS/Dewa/Taryani)

Array
Related posts
Tutup
Tutup