Bupati Indramayu Serahkan Insentif Guru MDTA Selama 4 Bulan Sebesar Rp4,3 Miliar

INDRAMAYU (DUPAN) – Bupati Indramayu Nina Agustina mewisuda 984 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) pada Wisuda Akbar Angkatan ke lV Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2024 di Pendopo Indramayu, Selasa (23/7/2024).

Pada kesempatan memperingati Hari Anak Nasional tersebut, Bupati Indramayu dianugerahi “Bunda DTA Kabupaten Indramayu” yang ditandai dengan penyematan selempang oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat FKDT kepada Bupati Nina Agustina atas kepedulian kepada MDTA di Indramayu.

Wisuda Akbar bertujuan memberi motivasi terbaik pada siswa agar lebih meningkatkan prestasi dan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya serta sosialisasi eksistensi DTA pada masyarakat sebagai upaya tingkatkan kualitas pendidikan agama.

Bupati Nina Agustina menyambut gembira dan mengucapkan selamat kepada para santri, serta berterimakasih pada guru MDTA yang telah membimbing dan mendidik siswa hingga akhir masa pembelajarannya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Indramayu  memberikan dana hibah insentif kepada para Guru MDTA.  Pada Tahun 2024 dianggarkan sebesar Rp 13 Miliar untuk 3.611 orang Guru.

Kemudian pada hari ini, diserahkan secara simbolis bantuan Rp 4,3 miliar untuk insentif para guru MDTA selama 4 bulan.

Bupati berharap, para santri yang telah wisuda menjadi anak sholeh, berbakti kepada orang tua, nusa, bangsa dan Agama.

Ia berpesan kepada para Guru agar terus semangat dan inovatif, juga agar mendukung program-program Pemerintah Daerah yang dijalankan.

“Saya titip anak didik semuanya harus bisa membaca Al-Qur’an, dan ketika masuk SMP harus melampirkan ijazah MDTA nya. Tolong dipantau selalu,” tambah Bupati Nina.

Ketua FKDT Pusat, Lukman hakim dalam sambutannya mengatakan, guru MDTA adalah pribadi yang ikhlas luar biasa tugasnya berat di tengah percepatan teknologi dan media sosial.

“Hadirnya MDTA harus disikapi dengan gembira oleh para orang tua, ngajar tanpa pamrih honornya sedikit, guru MDTA wajib di bantu dan di kawal,” tambah Lukman

Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Indramayu, Aspuri menyampaikan terdapat 984 santri dari peserta ujian DTA Tahun 2024 berjumlah total 21.150 anak di Kabupaten Indramayu menjadi perwakilan DTA, 1 anak yang hadir.

“Terima kasih ibu Bupati yang selalu memperhatikan dan mendukung MDTA Indramayu. Kami diberi insentif Rp 300 ribu Kabupaten Indramayu menjadi yang terbesar memberi intensif guru MDTA di seluruh Indonesia,” tambah Aspuri.

Selanjutnya, dilakukan prosesi penyematan toga dan penyerahan ijazah dari Bupati Indramayu kepada wisudawan MDTA se-Kabupaten Indramayu. (Taryani/Asep AS/Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup