H. Muhadi, M.Pd : MPLS merupakan kegiatan yang membantu peserta didik baru beradaptasi di lingkungan sekolah 

INDRAMAYU (DUPAN) – Memasuki masa pembelajaran ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Pelajaran (Tapel) 2024 – 2025 peserta didik baru SMP Negeri 1 Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Kegiatan MPLS itu diselenggarakan selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024 diikuti ratusan peserta didik di SMPN 1 Anjatan. Kegiatan itu berjalan sukses.

 

H. Muhadi.M.Pd Kepala SMPN 1 Anjatan, melalui WhatsApp-nya Rabu (17/7/2024) kepada Duta Pantura menjelaskan, MPLS merupakan kegiatan penting bagi peserta didik baru.

 

Tujuan MPLS adalah agar para peserta didik baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru yaitu SMPN 1 Anjatan sekaligus memperkenalkan Tata Tertib Sekolah, Budaya serta Norma Sekolah dan teman – teman baru yang berasal dari berbagai sekolah dasar (SD).

 

H. Muhadi melanjutkan, selain tujuan  tersebut di atas, MPLS Tahun Pelajaran 2024 – 2025 yang dilaksanakan di SMPN 1 Anjatan juga memberikan contoh kepada anak agar ramah dan menghindari kekerasan sesama teman di sekolah atau di luar sekolah, sehingga bisa mewujudkan komunikasi harmonis, menyenangkan dan dapat menunjang proses pembelajaran bagi peserta didik, tuturnya. (A.Satori – Dewa)

Array
Related posts
Tutup
Tutup